Salam

Kamis, 22 November 2012

Kisi-kisi Ujian Nasional SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2012/2013

Ujian Nasional hanya tinggal menghitung hari. Bagi siswa mulai sibuk mengikuti les ataupun tambahan pelajaran untuk mengejar nilai agar bisa lulus ujian nasional. Bagi guru sudah mulai ketar-ketir dengan kondisi siswa, terutama di daerah pedesaan dimana orang tua kurang perhatian dengan pendidikan.

Untuk menyikapi hal tersebut, biasanya guru hanya memberikan materi yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional (standar kompetensi lulusan) saja, sedangkan materi yang tidak masuk di dalam kisi-kisi ujian nasional akan diabaikan.

Permasalahan muncul ketika guru belum mempunyai standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional yang dikeluarkan oleh BSNP. Biasanya hanya meraba-raba materi yang masuk dalam standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional, atau menggunakan standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional tahun yang lalu.

Untuk Tahun Pelajaran 2012-2013 BSNP sudah mengeluarkan kisi-kisi ujian nasional untuk SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2012/2013 pada bulan ini Nopember 2012.


Ujian Nasional untuk tahun pelajaran 2012/2013 tak terasa akan kita laksanakan, oleh karena itu BSNP sudah mempublikasikan Kis-Kisi UN untuk tahun 2013, selamat mempersiapkan UN semoga UN tahun ini lebih baik lagi :
silahkan klik link di bawah ini :

Semoga bermanfa'at !
Sumber : http://bsnp-indonesia.org/id/?p=1153

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan